TagScanner Software Edit File Musik

TagScanner Software Edit File Musik

Untuk kamu yang merupakan penggemar musik, Tag file Mp3 menjadi penting. Bagaimana bila tag kamu berantakan? Bagaimana bila lebih buruk lagi judul lagu dan nama penyanyi kamu juga berantakan? Jangan khawatir, ada software yang praktis untuk mengatasi permasalahan tersebut, yaitu TagScanner!
TagScanner adalah software yang bisa digunakan untuk melakukan rename secara massal file musik kamu yang masih kacau balau, juga bisa digunakan untuk memperbaiki tag, bahkan mencari tag dengan dukungan beberapa situs terkemuka seperti FreeDB dan Amazon.
 
Menggunakan TagScanner, kamu tinggal mengklik tombol browse, lalu memilih folder yang diinginkan. Di layar, kamu bisa melihat dengan menggunakan album dari Vaya Con Dios – Come On Est Venu yang berurut berdasarkan angka. Dalam kasus semacam ini, kamu bisa memanfaatkan Music Renamer untuk mengubah format nama lagu kamu menjadi “nama artis –  judul lagu”

TagScanner Software Edit File Musik

Langsung saja pilih semua lagu, lalu klik rename untuk mengubah format penamaan file musik tersebut. Bila belum yakin, kamu bisa menggunakan fitur preview untuk melihat ‘seperti apa jadinya’ file musik kamu.
TagScanner Software Edit File Musik


File musik kamu secara otomatis langsung berubah sesuai dengan format yang kamu inginkan. Mudah sekali bukan?

TagScanner Software Edit File Musik

Berikutnya, untuk file musik yang belum memiliki Tag. Kamu bisa menggunakan Tag Editor untuk memberikan Tag secara cepat bila kamu sudah mengetahui nama artis dan judul lagu (bahkan judul album) dari file musik kamu. Klik Save setelah melakukan perubahan.

TagScanner Software Edit File Musik

Untuk lagu yang kamu tak tahu siapa penyanyinya dan tidak memiliki tagnya, maka kamu bisa mencarinya dengan memanfaatkan fitur Tag Processing, lalu memilih database yang disediakan oleh TagScanner. Sayangnya, dari percobaan @n3, data tersebut tidak akurat dan seringkali keliru. Mungkin data akan lebih akurat bila kamu memanfaatkan Amazon sebagai database, yang sayangnya hanya diperuntukkan oleh pengguna berbayar TagScanner.

TagScanner Software Edit File Musik
 
Kunjungi halaman utama TagScanner:
http://adf.ly/FZmtG

Halaman download TagScanner:
http://adf.ly/FZmyn

Komentar

Posting Komentar