Longsor di Gowong, Bruno - Menutup Akses Jalan Purworejo-Wonosobo

Hujan lebat yang mengguyur kecamatan Bruno pada awal tahun 2013 (01/01) mengakibatkan tanah longsor di desa Gowong kecamatan Bruno. 


Tanah longsor yang terjadi sekitar pukul 15:00 WIB ini membuat panik warga setempat karena lokasi kejadian berada di pemukiman warga. Sampai pukul 18:00 belum ada kepastian korban jiwa karena tanah masih menutupi jalan raya sekitar 100 meter. Karena masih menunggu alat berat untuk menyingkirkan tanah. Baru di ketahui ada 2 rumah warga yang tertimbun tanah longsor.
"Mereka takut kena bencana susulan, apalagi akhir-akhir ini intensitas hujan mulai tinggi," ungkap Hasan Sekretaris Kecamatan Bruno, Rabu (2/1).


Kendati demikian, ada kurang lebih 15 KK terdiri puluhan jiwa terancam longsor belum mau mengungsi. Warga beralasan masih berani menempati rumahnya serta penampungan pengungsian yang terlalu jauh. 
 
Akibat longsor tersebut jalan akses antara Bruno ke Kepil dan sebaliknya lumpuh total. Jalan yang tertimpa tanah longsor adalah satu satunya jalan akses yang menghubungkan antara kecamatan Bruno dengan kecamatan Kepil (Wonosobo).

Menurut informasi sebelum kejadian ada 2 pengendara sepeda motor yang melintas di jlur tersebut. namun sampai malam hari ini belum di ketahui keberadaanya.

Komentar